Tentang Konser

Gelanggang Indonesia

Pengantar Konser

This is the moment!” adalah ungkapan yang tepat bagi sebuah perayaan, dorongan semangat dan doa bagi pejuang di lapangan tanding Asian Games 2018. Sebuah acara yang mempersembahkan daya juang tinggi, kebesaran hati, dan cinta negeri pada setiap dada warga negara Indonesia dan negara-negara peserta Asian Games 2018.

Tahun ini, setelah lima puluh tahun lalu pergelaran besar ini kembali diadakan di Indonesia, maka patutlah rasanya sebuah acara disiapkan untuk menyambut meriahnya Asian Games 2018. Jayakarta Nada Persada telah meracik sebuah konser musik yang didedikasikan utuk para olahragawan Indonesia yang turut bertanding demi nama harum bangsa, Indonesia. Semangat “Energy of Asia” juga akan mewarnai panggung konser Gelanggang Indonesia melalui aransemen dan kehadiran tokoh olahraga kebanggaan kita semua, seperti Rudi Hartono, Ellyas Pical, 3 Srikandi (Nurfitriyana, Lilies Handayani, Kusuma Wardani).

Yayasan Jayakarta Nada Persada adalah naungan dari sebuah orkestra yang diberi nama Jayakarta Symphony Orchestra (JSO). Yayasan ini didirikan oleh Dedi Sjahrir Panigoro dan Nathania Karina; penerima gelar Doctor of Musical Arts dari Universitas Boston di tahun 2015. Nia mengasah bakat anak-anaknya di JSO dengan intensif dan komitmen yang tinggi untuk dapat menampilkan musik yang indah dan sikap profesional, dengan begitu penampilan mereka adalah kebahagiaan bagi penonton juga kebanggaan bagi Indonesia.

Bintang tamu pada acara ini adalah seorang konduktor yang baru-baru ini ditunjuk sebagai direktur musik Madison Academy of Music Singapore, beliau adalah Gevorg Sargsyan yang dianggap sebagai “… salah satu seniman paling menginspirasi generasinya …” juga penerima Sir Georg Solti Award.

Selain itu nama-nama terkenal seperti Dira Sugandi, Sri Hanuraga, Giring Ganesha dan banyak lagi yang lainnya juga akan menampilkan kebolehan mereka pada:

Minggu, 12 Agustus 2018, pada Pukul 19:00 WIB
di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki , Jl. Cikini Raya no. 73 – Jakarta Pusat

Ayo Dukung Atlet Kebanggaan Bangsa Indonesia melalui Konser Ini.

Pejuang Selamat Bertanding

Program Konser

Judul Lagu

“Carmina Burana”
Jakarta Youth Choir & Nathania Karina
“Untukmu Indonesiaku”
Jakarta Youth Choir & Nathania Karina
“Festive Overture – Shostakovich”
Gevorg Sargysan
“Nabucco Overture – Verdi”
Gevorg Sargysan
“Bangun Pemuda Pemudi”
Sri Hanuraga, Zulham, Kevin & Nathania Karina
“Medley”
Nesia Ardi & Nathania Karina
“Laskar Pelangi”
Giring Ganesha & Nathania Karina
“Chariots of Fire”
Sargysan
“One Moment in Time”
Dira Sugandi & Gevorg Sargysan
“Rayuan Pulau Kelapa”
Sri Hanuraga, Dira Sugandi & Nathania Karina
“Tanah Air”
Nathania Karina
“Juwita Malam”
Nathania Karina
“Wanita”
Gabriel, Aditya Setiadi & Nathania Karina
“The Power of the Dream”
Jakarta Youth Choir, Dira Sugandi, & Nathania Karina
“Indonesia Jaya”
Giring Ganesha & Nathania Karina

 

“Bagaimana mengukur cinta pada Indonesia?”

Pertanyaan di atas membawa saya pada pemikiran untuk menanam benih berupa wadah bagi generasi muda untuk berkarya dan menunjukkan cinta mereka kepada Indonesia di Jayakarta Symphony Orchestra.

– Dedi Sjahrir Panigoro